• gambar1
  • gambar

MAN INSAN CENDEKIA HALMAHERA BARAT

Pencarian

Kontak Kami


MAN INSAN CENDEKIA HALMAHERA BARAT

NPSN : 69975867

Jl.Insan Cendekia- Desa Dodinga Kec. Jailolo Selatan Kab.Halmahera Barat 97752


info@manichalbar.sch.id - manichalbar@gmail.com

TLP : 082165722159


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 56105
Pengunjung : 27245
Hari ini : 7
Hits hari ini : 56
Member Online : 0
IP : 3.236.16.13
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

A Meaningful Journey; Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M




Ternate  - MANIC Halbar. OSIS MAN Insan Cendekia Halmahera Barat menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1438 Hijriah/2018 Masehi dengan tema “A Meaningful Journey”. Sabtu (14/04/18).


Peringatan yang dilaksanakan untuk mengingat perjalanan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri Kepala Madrasah, Wakil Kepala (Wakamad), dewan guru, dan staf tata usaha termasuk security dan cleaning service.


Ketua OSIS MAN Insan Cendekia Halmahera Barat, M. Fadel Noho, dalam laporanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak/Ibu Dewan Guru yang telah membimbing dan mengarahkan sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sesuai rencana, Fadel juga menghimbau kepada seluruh siswa MAN Insan Cendekia Halmahera Barat agar dapat memetik dan mengambil bukan hanya pesan spiritual dari proses terjadinya Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, tetapi harus mengambil hikmah dan pesan sosial dalam kehidupan sehari-hari, terutama sebagai seorang pelajar.


Kepala Madrasah M. Zaimunir mengatakan acara peringatan isra mi’raj sengaja dilaksanakan di hari libur agar tidak bertabrakan dengan agenda-agenda bimbingan dan pembinaan di asrama terutama dalam pelaksanaan bimbingan  siswa dalam menghadapi KSM (Kompetisi Sains Madrasah) Tahun 2018. Sebagai informasi bahwa saat ini madrasah sedang melaksanakan proses bimbingan dan pendampingan bagi para siswa yang telah dipersiapkan sebagai peserta dalam ajang KSM Tahun 2018, tambah M. Zaimunir.


''Semoga kita selalu dilindungi oleh Allah SWT dan mendapat berkah serta dapat memetik hikmah dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW agar kita senantiasa selalu mengingat Kuasa Allah, Dia yang Maha Mendengar dan Maha Mengetahui,'' harap Kepala Madrasah


Sementara penceramah Ustadz Akhmad dardiri, S.H.I., M.Ag dari (Dosen IAIN Ternate)  mengatakan mengenang isra dan mi’raj berarti juga mengenang fenomena perjalanan semalam Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan dari Masjidil Aqsha ke Sidratul Muntaha. Inti dari perjalanan tersebut adalah perintah untuk melaksanakan shalat lima waktu.


Selain memberikan ceramah/hikmah Isra’Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Ustad Akhmad Dardiri juga memberikan kesempatan kepada seluruh siswa yang hadir untuk bisa bertanya, berdiskusi atau menyampaikan hal-hal lain yang berkaitan dengan substansi proses perjalanan Nabi Muhammad SAW.


''Semoga warga madrasah maupun orang sekitar selalu ingat dan memetik hikmah yang terkandung pada perjalanan yang harus ditempuh Nabi Muhammad SAW dalam waktu semalam,'' harap Ustadz Dardiri. (www.manichalbar.sch.id)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas